Makanan Penurun Lemak Darah – Cara Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Makanan Penurun Lemak Darah

Makanan Penurun Lemak Darah

Makanan Penurun Lemak Darah bisa anda jadikan sebagai solusi menurunkan lemak dalam darah selain menggunakan obat penurun lemak darah. Dan berikut Makanan Penurun Lemak Darah berikut ini.

Makanan Penurun Lemak Darah

Jika kadarnya normal, lemak dalam darah memang sangat diperlukan untuk tubuh karena berfungsi sebagai proses pembentukan hormon serta berfungsi melapisi membran sel. Namun apabila kadar lemak darah tinggi yakni lebih dari 150 mg/dL maka akan sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menjadi penyebab penyakit stroke, jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Tidak hanya diproduksi secara langsung oleh tubuh, lemak dalam darah juga berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Selain karna makanan, kadar lemak dalam darah menjadi tinggi juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti : obesitas, penyakit diabetes, kurang olahraga dan masih banyak lagi.

Namun penyebab utama kadar lemak dalam darah tinggi ialah karena asupan makanan yang kurang baik yang dapat meningkatkan kadar lemak dalam darah. Maka dari itu, agar kadar lemak dalam darah anda normal kembali, anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan penurun lemak darah dibawah ini :

Berikut Dibawah Ini Bebeberapa Makanan Penurun Lemak Darah

  • Beras merah. Didalam makanan yang satu ini mengandung banyak sekali Vitamin B, selenium, magnesium dan fitonutrien yang dapat membantu menurunkan kadar lemak darah. Selain itu, beras merah juga baik untuk penderita diabetes karena dapat membantu menurunkan gula darah.
  • Gandum. Gandum sering terdapat didalam makanan sereal yang biasanya disajikan pagi-pagi untuk sarapan. Gandum sangat baik untuk penderita lemak darah tinggi karena dipercaya sebagai penurun kolesterol, trigliserida dan dapat mengatur gula dalam darah.
  • Bayam. Didalam bayam terdapat zat bernama lutein yang berguna untuk kesehatan mata. Selain baik untuk kesehatan mata, zat yang satu ini juga baik untuk kesehatan jantungdan dapat melindungi jantung dari lemak dalam darah. Untuk mengkonsumsi bayam sebagai penurun lemak dalam darah anda bisa mengkonsumsinya dengan cara mengolah bayam menjadi sup atau juga bisa dibuat juice.
  • Buncis atau kacang panjang. Meskipun sudah di potong sampai kecil, namanya akan tetap kacang panjang. Buncis baik dikonsumsi oleh penderita lemak tinggi karena buncis merupakan sayuran yang rendah lemak. Buncis yang dibuat jus, dikonsumsi sebanyak satu gelas sehari dipercaya dapat menurunkan lemak dalam darah.
  • Ikan salmon. Salah satu makanan laut ini juga biak untuk penderita lemak darah tinggi. Didalam ikan salmon terdapat kandungan EPA dan DHA yang baik untuk kesehatan jantung. Namun dalam mengolah ikan salmon, agar kandungan lemaknya tidak meningkat hindari memasak dengan minyak.
  • Bawang putih. Selain kandungan antibakteri yang cukup kuat didalam bawang putih, salah satu bumbu masakan ini juga memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan jantung dan dapat menurunkan kolesterol tinggi.

Itulah tadi beberapa makanan penurun lemak darah yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan salam sehat 🙂

Baca juga obat asam lambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *